Penyesalan Terbesar Chiellini di Final Liga Champions Eropa

Penyesalan Terbesar Chiellini di Final Liga Champions Eropa

Kegagalan Juventus mengakhiri paceklik gelar Liga Champions Eropa usai ditekuk Real Madrid pada partai final akhir pekan kemarin, membuat bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, masih merasa terhantui. Pada kesempatan wawancara terbarunya, Chiellini menuturkan hal yang jadi penyesalannya di partai final kemarin.

Penyesalan Terbesar Chiellini di Final Liga Champions Eropa

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan final yang berlangsung di Cardiff City tersebut, Juventus awalnya lebih mendominasi pada paruh pertama dengan skor akhir imbang 1-1. Namun, performaa bagus mereka memudar di babak kedua, sebagaimana Cristiano Ronaldo, Marco asensio dan Casemiro mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid. Sementara itu, Bianconneri harus kembali meratapi kegagalan kedua mereka dalam tiga musim terakhir di final Liga Champions Eropa.

Tentu saja, kegagalan ini hanya meniggalakn kekecewaan dan penyesalan di hati para pemain Juventus, tidak terkecuali giorgio Chiellini. Namun, bek Internasional Italia tersebut mengakui bahwa Juventus memang layak telan kekalahan di partai final. Chiellini merasa, Bianconneri tampil tidak seperti biasanya, seperti kehilangan identitas. Tapi dia yakin, hal ini akan dijadikan sebagai pelajaran yang sangat berarti untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kekecewaan terbesar saya adalah kami tidak bermain seperti Juve sesungguhnya. Entah itu di babak pertama atau setelah jeda, Kami akan menggunakan pengalaman ini demi masa depan yang lebih cerah. Kami semua ingin bermain dalam partai seperti di Cardiff lagi. Kami ingin melakukannya sesegera mungkin, musim depan pun jadi.”

“Performa individual tidak penting dalam partai besar macam itu, yang penting adalah kesatuan di dalam tim dan kami gagal menunjukkannya. Kami semua layak disalahkan, karena kebobolan empat gol lewat situasi open-play, padahal kami tak pernah mengalaminya dalam perjalanan ke final!” ungkap Chiello, seperti dikutip Rai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *