Timnas Prancis Kalah, Wesley Sneijder Ikut Kecewa

Timnas Prancis Kalah, Wesley Sneijder Ikut Kecewa

Tim Nasional Prancis saat ini mungkin tengah kecewa usai baru saja dikalahkan oleh Timnas Swedia dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, bukan hanya para pemain Les Bleus yag merasa kecewa karena kekalahan tersebut, tapi juga salah seorang penggawa tim Nasional Belanda, Wesley Sneijder, mengapa demikian ?

Timnas Prancis Kalah, Wesley Sneijder Ikut Kecewa

Sebagaimana diketahui, secara mengejutkan Tim NAsional Prancis harus menelan kekalahan saat bertandang ke Friens Arena, Solna, melawan tuan rumah Swedia. Dalam pertandingan tersebut, mereka dikalahkan tuan rumah dengan skor akhir 1-2 , gol penentu kemenangan sendiri tercipta karena blubder fatal yang dilakukan oleh kapten sekaligus sang kiper andalan, Hugo Lloris. karenanya, Timnas Prancis harus rela tergusur dari tahta klasemen ke peringkat dua karena kalah selisih gol dari Swedia.

Sedangkan Timnas Belanda berhasil naik ke peringkat ketiga berkat kemenangan telak 5-0 yuang mereka raih atas Luksemburg. Berkat kemenangan tersebut juga, saat ini de Oranje hanya terpaut tiga poin saja dari peringkat ke-2, prancis. Namun demikian Sneijder pun mengaku kecewa dengan hasil yang diraih finalis Euro 2016 tersebut, lantaran Belanda bakal kian sulit untuk lolos ke play-off lewat jalur runner-up terbaik.

“Kemenangan Swedia atas Prancis tak membantu kami, Akan sulit untuk lolos ke Piala Dunia. Di sisi lain, posisi pertama di grup akan kembali terbuka untuk semuanya.” tuturnya di Goal International.

Sneijder sendiri turut tampil dalam pertandingan melawan Luksemburg, dan berkat penampilannya dalam laga itu, eks pemain Inter Milan ini berhasil mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan caps terbanyak sepanjang sejarah Timnas Belanda, dengan total 133 caps, mengalahkan rekor dari Van der Sar.

Masa depan Sneijder juga belakangan diperbincangkan, sebagaimana kontraknya di galatasaray akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *