Vincent Janssen Bakal Tentukan Masa Depannya Usai Liburan

Vincent Janssen Bakal Tentukan Masa Depannya Usai Liburan

Striker tim Nasional Belanda, Vincent Janssen mengakui bahwa dia akan tetap mempertimbangkan masa depannya bersama dengan Tottenham Hotspur selepas menikmati liburan di musim panas ini. Seperti diketahui, sosok berusia 22 tahun itu memang sulit bersaing dengan Harry kane di tim utama The Lily Whites musim kemarin.

Vincent Janssen Bakal Tentukan Masa Depannya Usai Liburan

Janssen, 22 tahun, baru saja membantu timnas Belanda memenangkan pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading lewat keunggulan telak 5-0, dengan sang pemain yang turut mencetak gol dalam laga tersebut. Tapi, cerita yang berbeda justru terjadi di level klub, bersama Spurs, Janssen hanya mengemas dua gol saja di musim debutnya di Inggris dengan total 27 penampilan.

Sang pemain lebih sering diturunkan sebagai pelapis Harry Kane yang merupakan top Skorer klub dalam dua musim terakhir. Tak heran jika situasi ini membuat Janssen berpikir untuk menimbang opsi lainnya musim depan. Setelah sempat mengaku tidak akan menyerah dengan persaingan di Tim Utama Arahan Mauricio Pochettino, kini eks pemain Ajax justru akan mempertimbangkan alternatif yang ada musim depan. Tapi hal itu baru akan dia pikirkan selepas menikmati liburan musim panas ini.

“Saya menemui situasi yang sulit dengan peran saya sebagai pemain pengganti, terkadang sekadar duduk di bangku cadangan di Spurs [itu sulit], namun saya belajar untuk mengatasi itu. Sebagai pemain muda saya harus bersaing dengan Harry Kane – topskor Liga Primer – juga bermain di liga tersulit di dunia, serta bersaing dengan seorang striker yang tengah dalam performa hebat.”

“[Masa depan saya] itu akan ditentukan setelah liburan. Saya sendiri menginginkan lebih banyak menit bermain, namun di sisi lain ada baiknya untuk bungkam. Saya tidak bisa mengatakan apapun [soal prospek kembali ke Eredivisie]. Saya tetap membuka semua opsi.”

Akhir pekan nanti, kemungkinan besar Janssen akan kembali diandalkan timnas Belanda dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala dunia 2018 melawan Luksemburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *