Prancis Piala Dunia 2018

Manajer Denmark Sebut Prancis Sebagai Tim Lemah

Manajer tim nasional Denmark di Piala Dunia 2018 di Rusia, Age Hareide mulai menebar permusuhan kepada rivalnya pada fase Grup, tim nasional Prancis. Hareide menyebut bahwa Prancis yang sekarang adalah tim lemah dan tidak layak juara.

“Saya tidak yakin dengan kekuatan yang dimiliki oleh Prancis sekarang ini,” kata Hareide kepada koran di Denmark, Jyllands-Posten, beberapa waktu sebelum mereka berduel melawan Prancis di Rusia pada fase grup, 26 Juni.

“Tidak ada yang harus kami takutkan dari mereka. Tidak ada sosok seperti Zinedine Zidane yang memandu permainan di lapangan. Seseorang yang tahu bagaimana menggembleng mereka,” kata pria asal Norwegia itu yang sudah tiga tahun menjadi pelatih Denmark.

Age Hareide, yang kini berusia 64 tahun ini juga mengkritik gaya dari pemain gelandang Prancis dari klub Manchester United, Paul Pogba, karena potongan rambutnya. Hareide menyebut bahwa Pogba sebagai sosok yang suka cari perhatian.

“Paul Pogba bermain melawan Manchester City dengan rambut yang berwarna-warni. Sepertinya dia akan mengecatnya dengan warna merah dan putih saat bertanding melawan kami. Astaga, apakah dia hanya peduli dengan gaya rambutnya?” kata pelatih Denmark ini.

Hareide berharap dia bisa mengantarkan tim nasional Denmark melangkah jauh di Piala Dunia 2018. “Saya tidak akan merasa senang hanya karena kami lolos ke putaran final Piala Dunia. Saya ingin tim kami tampil bagus.”

Denmark mengalahkan Republik Irlandia dengan skor telak 5 – 1 dalam babak playoff untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. The Danish Dynamite bergabung di Grup C bersama dengan kesebelasan Peru, Australia, dan Prancis.