Pogba Piala Dunia 2018

Pogba Sempatkan Umrah Sebelum Main Di Piala Dunia

Kompetisi-kompetisi Eropa musim 2017/2018 sudah berakhir beberapa waktu lalu. Para pemain yang terpilih untuk membela negara masing-masing di Piala Dunia pun mulai bersiap-siap. Demikian juga dengan Paul Pogba.

Pemain Manchester United ini termasuk salah satu pemain yang dipastikan akan berlaga di Rusia Juni mendatang bersama Prancis. Namun, jelang pesta akbar empat tahunan sepak bola dunia itu, Pogba memilih untuk meninggalkan kesibukannya bersama Les Bleus dan menyempatkan diri kembali ke Tanah Suci, menunaikan ibadah umrah.

Seperti dalam kabar yang dilansir oleh harian The Sun, pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps memberikan waktu satu minggu bagi Pogba untuk melaksanakan niatnya merasakan puasa Ramadan dan beribadah di Tanah Suci tahun ini.

“Tempat yang sungguh indah, indah. Perasaan ini tidak bisa saya gambarkan. Hanya orang yang pernah datang ke sini yang bisa tahu perasaan saya. Untuk yang belum pernah datang ke sini saya harap segera datang ke sini,” ujar Pogba dalam caption video yang dia unggah ke Instagram.

Ibadah umrah kali ini bukanlah yang pertama dijalani oleh Paul Pogba. Tahun lalu, Pogba juga berkujung ke kota suci umat Muslim setelah Manchester United menjadi juara Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

Putaran final Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan mulai 14 Juni 2018 dan berakhir pada 15 Juli 2018. Di Piala Dunia edisi kali ini, Prancis tergabung di Grup C bersama dengan tim nasional Australia, Peru dan Denmark.

Tim nasional Prancis akan berhadapan dengan Australia dalam pertandingan perdana pada 16 Juni. Dilanjutkan dengan pertandingan melawan Peru pada 21 Juni 2018 dan menghadapi tim dinamit Denmark di laga pamungkas Grup C lima hari kemudian.