Pogba Prancis Piala Dunia 2018

Pogba Siap Pimpin Prancis Di Piala Dunia 2018

Gelandang serba bisa Manchester United, Paul Pogba bertekad untuk mengantarkan tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018 setelah gagal membawa klubnya, Manchester United meraih juara di Liga Inggris musim 2017-2018.

“Di Piala Dunia 2018 nanti, saya akan mengambil kendali di tim Prancis, berusaha menjadi pemimpin dalam pertandingan dan saat latihan,” jelas Paul Pogba kepada stasiun penyiaran media Prancis, Canal+.

Pogba yang berstatus sebagai pemain termahal di dunia ketika dibeli oleh Manchester United dari Juventus untuk musim 2017/2018, ternyata tampil kurang oke dan dikabarkan beberapa kali terlibat cekcok dengan Manajer United, Jose Mourinho.

Namun Manajer kesebelasan Prancis, Didier Deschamps, tetap memasukkan nama Pogba dalam squadnya. Hal ini sebelumnya juga diperkuat dengan sejumlah komentar Deschamps mengenai pemain Prancis di Piala Dunia 2018 ini.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah seringkali menerima kritik dari sejumlah publik Prancis. Mereka beranggapan jika Pogba kurang memaksimalkan potensinya ketika mengenakan jersey Les Bleus ini.

Pogba menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan, “Saya banyak mendengar perkataan-perkataan di luar sana. Saya hanya berharap bisa memberi jawaban di atas lapangan dan membuktikan kepada semuanya bahwa mereka salah.”

Pobga menyabet penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang Piala Dunia 2014 silam dan berambisi menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik secara keseluruhan di Rusia 2018.

Jika di Manchester United dalam musim 2017/2018, Pogba kurang memperoleh kesempatan dari Jose Mourinho atau menjadi pemain pengganti, di tim Prancis ia kemungkinan besar masih akan menjadi salah satu pemain utama.

Pada Maret 2018 silam, kapten tim Prancis, Hugo Lloris, mengatakan bahwa “Paul adalah seorang pemain dengan karakter kuat yang ada dalam tim kamu. Dia akan menjadi salah satu pemimpin kami di Piala Dunia.”